Rental Forklift Surabaya

Pembelian Forklift bekas mungkin bisa menjadi opsi terbaik bagi anda yang menginginkan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas. Tersedia Diesel, Elektrik, dan Gasoline. Pastikan untuk melakukan pengecekan kondisi forklift sebelum membelinya.

Penjualan unit second kami tentu akan lebih baik, karena kami melakukan rekondisi unit terlebih dahulu agar tampilan dan kondisi mesin berkualitas baik serta dapat bekerja optimal

 

Forklift Toyota 3 Ton

 

Tips Sebelum Membeli Forklift Bekas

Sebelum membeli forklift bekas, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan bahwa Anda membeli forklift yang cocok dan dapat diandalkan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Anggaran: Tentukan anggaran Anda terlebih dahulu sebelum mencari unit. Pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup untuk membeli forklift yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.
  2. Jenis forklift: Ada beberapa jenis forklift seperti forklift counterbalance, forklift reach, forklift pallet, forklift order picker, dan lain-lain. Pilih jenis forklift yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Kondisi forklift: Pastikan Anda memeriksa kondisi forklift secara menyeluruh sebelum membeli. Periksa bagian-bagian penting seperti mesin, transmisi, pompa hidrolik, rem, ban, dan lain-lain. Jangan ragu untuk mengajak teknisi atau mekanik yang berpengalaman untuk membantu Anda memeriksa kondisi forklift.
  4. Riwayat forklift: Mintalah riwayat forklift dari penjual. Periksa apakah forklift pernah mengalami kerusakan serius atau pernah mengalami kecelakaan. Riwayat forklift dapat membantu Anda mengetahui sejarah perawatan dan penggunaan forklift tersebut.
  5. Legalitas: Pastikan forklift yang akan Anda beli memiliki dokumen dan surat-surat yang lengkap dan sah. Pastikan juga bahwa forklift memiliki sertifikat uji dan perawatan yang valid.
  6. Penjual: Pilih penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Tanyakan referensi dan lakukan riset sebelum membeli forklift bekas dari penjual tertentu.
  7. Penggunaan: Pastikan Anda mengetahui batas penggunaan forklift dan kemampuan forklift untuk mengangkat beban tertentu. Jangan melebihi batas penggunaan forklift untuk mencegah kerusakan atau kecelakaan.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat membeli forklift yang cocok dan dapat diandalkan.

Keuntungan Membeli Forklift Bekas

Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan membeli forklift second, di antaranya:

  1. Harga yang lebih terjangkau: Harga unit bekas biasanya lebih murah daripada forklift baru. Hal ini dapat membantu Anda menghemat biaya pembelian.
  2. Nilai depresiasi yang lebih rendah: Nilai depresiasi unit bekas lebih rendah daripada forklift baru. Oleh karena itu, jika Anda membeli unit bekas dan kemudian menjualnya di kemudian hari, Anda mungkin tidak kehilangan sebanyak jika Anda membeli forklift baru.
  3. Lebih cepat tersedia: Mencari dan memesan forklift baru mungkin memakan waktu beberapa minggu atau bahkan bulan, sedangkan forklift second biasanya tersedia segera.
  4. Mudah ditemukan: Ada banyak pilihan forklift second di pasar. Anda dapat dengan mudah menemukan forklift second yang cocok untuk kebutuhan Anda.
  5. Ketersediaan suku cadang: Suku cadang untuk forklift second biasanya lebih mudah ditemukan daripada suku cadang untuk forklift baru.

Mana yang lebih baik ? Forklift Diesel, Elektrik atau Gasoline

Pemilihan jenis forklift yang lebih baik antara diesel, elektrik, dan gasoline tergantung pada kebutuhan dan kondisi spesifik di lokasi kerja Anda. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jenis forklift:

  1. Lingkungan Kerja: Jika lingkungan kerja Anda bersifat dalam ruangan atau tertutup, maka forklift listrik lebih cocok karena tidak menghasilkan emisi dan lebih ramah lingkungan. Namun, jika lingkungan kerja Anda di luar ruangan atau terbuka, forklift diesel atau gasoline mungkin lebih cocok karena mampu beroperasi di lingkungan yang lebih kasar.
  2. Biaya Operasional: Biaya operasional juga harus dipertimbangkan. Forklift diesel dan gasoline biasanya lebih murah untuk dioperasikan karena bahan bakarnya lebih murah dibandingkan forklift listrik. Namun, forklift listrik memiliki biaya operasional yang lebih rendah dalam jangka panjang karena memerlukan sedikit perawatan dan tidak memerlukan penggantian oli.
  3. Kapasitas Angkut: Jika Anda memerlukan forklift dengan kapasitas angkut yang besar, forklift diesel atau gasoline mungkin lebih cocok karena memiliki mesin yang lebih kuat dan mampu mengangkat beban yang lebih berat. Namun, jika Anda memerlukan forklift dengan kapasitas angkut yang kecil hingga sedang, forklift listrik mungkin lebih cocok karena lebih mudah untuk dikontrol dan dapat digunakan di area yang lebih sempit.
  4. Ketersediaan Bahan Bakar: Ketersediaan bahan bakar di lokasi kerja juga harus dipertimbangkan. Jika Anda memiliki akses yang mudah ke bahan bakar diesel atau gasoline, forklift diesel atau gasoline mungkin lebih cocok. Namun, jika bahan bakar listrik lebih mudah didapat atau bahkan tersedia di lokasi kerja, forklift listrik mungkin lebih cocok.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih jenis forklift yang lebih cocok untuk kebutuhan dan kondisi spesifik di lokasi kerja Anda.

Kenapa membeli forklift bekas lebih menguntungkan ?

Tidak selalu benar bahwa membeli forklift bekas lebih ideal daripada membeli forklift baru, karena setiap situasi dan kebutuhan bisnis dapat berbeda-beda. Namun, ada beberapa keuntungan yang dapat membuat membeli unit second menjadi lebih ideal daripada membeli forklift baru.

Baca Juga :

5 Hal Menjaga Genset saat ditinggal Mudik

5 Kelebihan Forklift dari Korea

 

About Author

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *