Harga Baterai / Battery Forklift murah berkualitas dan bergaransi. Melayani pengiriman ke seluruh nusantara : Surabaya, Bandung, Semarang, Pontianak dan kota lain di indonesia.

Baterai forklift umumnya terdiri dari beberapa sel baterai yang dihubungkan secara seri untuk memberikan tegangan yang dibutuhkan oleh motor listrik forklift. Baterai forklift biasanya terbuat dari bahan kimia seperti timbal-asam, nikel-cadmium, atau litium-ion, tergantung pada jenis forklift dan kebutuhan operasionalnya. Baterai forklift dapat diisi ulang atau diganti ketika habis daya dan umumnya memiliki masa pakai yang bervariasi tergantung pada jenis baterai dan frekuensi penggunaannya.

 

Baterai Forklift Yuasa

Tips Memilih Baterai Forklift

Nah sebelum kita akan membeli unit sebaiknya kita perlu teliti, Berikut ini adalah beberapa tips memilih baterai forklift:

  1. Pastikan untuk memilih baterai forklift yang cocok untuk jenis forklift yang Anda gunakan. Berbagai jenis forklift membutuhkan baterai dengan spesifikasi yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih baterai yang sesuai dengan jenis dan kapasitas forklift Anda.
  2. Pertimbangkan kinerja baterai. Pastikan baterai yang Anda pilih memiliki kapasitas daya yang cukup untuk menyelesaikan tugas operasional Anda dengan efisien. Anda juga harus memperhatikan waktu pengisian ulang baterai, umur pakai, dan ketersediaan suku cadang jika baterai perlu diperbaiki.
  3. Perhatikan biaya total kepemilikan. Selain biaya awal baterai, Anda juga harus mempertimbangkan biaya penggantian dan perawatan baterai di masa depan. Pastikan untuk memperhitungkan biaya operasional jangka panjang agar Anda dapat memilih baterai forklift yang paling hemat biaya dalam jangka panjang.
  4. Pilih baterai dari produsen yang terpercaya. Memilih baterai forklift dari produsen yang memiliki reputasi baik akan memberikan jaminan kualitas dan keandalan. Pastikan untuk memilih produsen baterai yang terkenal dan memiliki dukungan teknis yang baik.
  5. Pilih baterai yang sesuai dengan lingkungan operasional Anda. Jika Anda menggunakan forklift di lingkungan yang keras seperti gudang atau pabrik, pilih baterai yang tahan lama dan tahan terhadap debu, kotoran, dan suhu ekstrem.

Cara Merawat Baterai Forklift

Lalu bagaimana agar baterai forklift lebih awet perlukah kita merawat nya untuk mendapatkan performa maksimal.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat baterai forklift agar awet:

  1. Memeriksa level air aki secara teratur. Pastikan level air aki selalu dijaga di antara garis minimum dan maksimum pada setiap sel. Jangan biarkan aki kering karena dapat merusak sel dan mengurangi umur aki.
  2. Mengisi ulang air aki hanya dengan air murni atau air aki khusus yang direkomendasikan oleh produsen. Jangan mengisi aki dengan air keran atau air yang mengandung mineral yang dapat merusak sel aki.
  3. Menjaga aki dalam kondisi yang bersih dan kering. Jangan biarkan aki terkena cairan atau kotoran yang dapat merusak sel aki.
  4. Menghindari penggunaan aki hingga benar-benar habis daya. Jangan terus-menerus menguras daya aki hingga benar-benar habis karena dapat merusak sel aki dan memperpendek umur aki.
  5. Mengisi ulang aki secara teratur. Pastikan aki diisi ulang ketika level air turun dan jangan biarkan aki terlalu lama tanpa diisi ulang.
  6. Menjaga aki pada suhu yang tepat. Aki harus disimpan pada suhu yang tepat agar tidak mengalami kerusakan dan dapat bertahan lebih lama.
  7. Memperhatikan keamanan saat merawat aki. Pastikan untuk memakai alat pelindung diri seperti sarung tangan dan kacamata saat merawat aki karena asam dapat membahayakan kulit dan mata.

Dengan merawat baterai forklift secara tepat, Anda dapat memperpanjang umur aki dan meningkatkan kinerja forklift Anda dalam jangka panjang.

About Author

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *